Beri Anak Gizi Yang Cukup Kalau Tidak Akibatnya Seperti Ini

Beri Anak Gizi Yang Cukup Kalau Tidak Akibatnya Seperti Ini 

Hai pembaca setia Biang Rumpi, Kali ini artikel berjudul " Beri Anak Gizi Yang Cukup Kalau Tidak Akibatnya Seperti Ini "  yaaa artikel kali ini mengenai akibat gizi yang tidak cukup.





Sekarang zaman makin modern dan maju, tetapi masih banyak saja keluarga terutama didalamnnya ada anak-anak yang masih kerkurangan gizi, hal tersebut memang berawal dari banyak faktor entah itu dari faktor ekonomi, kenaikan harga makanan dan banyak lainnya.

Krisis ekonomi yang melanda negara kita, membuat banyak orang terutama dar golongan bawah kehilangan pekerjaan. Terjadi Penuruan, daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pangan. Khususnya anak di bawah 2 tahun, yang kurang gizi, dan kurangnya kesadaran ibu-ibu untuk menambah dan memperbaiki gizi anak-anak mereka. Ininya menyebabkan proses tumbuh ken=mbang anak terganggu.

Pangan merupakan sumber gizi yang sangat diperlukan oleh anak-anak, setiap makanan memiliki gizi yang berbeda tergantung dari makanan itu sendiri. Karena itu perlunya kita sadar dan tahu apa sih kandungan gizi yang terdapat di macam-macam makanan itu sendiri. Konsumsi karbohidrata dan protein anabati maupun hewani saja tidak cukup. 

Oke langsung saja ini lah akibat jika anak kekurangan gizi:

  • Asupan gizi yang kurang pasti berakibat terhambatnya pertumbuhan anak-anak dan menurunya antibodi terhadap anak.
  • Kondisi fisik anak pasti erlihat jika kekurangan gizi, bisa saj terlihat kurus, sakit-sakitan dsb.
  • Anak yang harusnya menjadi tinggi, ini terlihat pendek dan bisa saja mempengaruhi pertumbuhan kerja organ-organ dalam pada tubuh.
  • Membuat anak kurang cerdas, otak yang harusnya dapat asupan cukup menjadi kurang karena terhambatnya gizi yang kurang seimbang.

Segerakan perbaiki gizi anak, karena anak adalah masa depa, harapan kita. Menyehatkan anak, Mencerdaskan anak adalah tujuan kita sebagai orangtua. Mulai sekarang kenali berbagai macam-macam gizi yang terkandung pada makanan, agar kita sebagai orang tua dapat mengkombinasi gizi tersebut dan yang pastinya bisa menunjang gizi anak.
Semoga artikel berjudul " Beri Anak Gizi Yang Cukup Kalau Tidak Akibatnya Seperti Ini "  dapat bagi kita semua, tidak henti henti saya beri berpesan ambil hikmah positifnya dan buang jauh-jauh hal negatifnya, sekian sampai jumpa di artikel selanjutnya guys \m/
Previous
Next Post »
Thanks for your comment