Mitos-Mitos Yang Bikin Parno | Memotong kuku di malam hari, Membuka payung dalam rumah, Suara cicak, Mandi lewat dari maghrib

Mitos-Mitos Yang Bikin Parno | Memotong kuku di malam hari, Membuka payung dalam rumah, Suara cicak, Mandi lewat dari maghrib 

Hai pembaca setia BiangRumpi jumpa kembali bersama admin, kali ini admin agak sedikit horor dikarenakan admin ingin membahas soal yang berbau misteri, intinya sih percaya ngga percaya yah guys, tergantung persepsi dari kalian para pembaca. 



Kita patut bersyukur lahir dan tinggal di negara yang sangat makmur dan kaya raya akan bermacam-macam unsur budaya dari Sabang sampai Merauke, dan banyak cerita legenda, cerita rakyat dan mitos-mitos yang berkembang dari dahulu hingga sekarang. Mitos-Mitos Yang Bikin Parno | Memotong kuku di malam hari, Membuka payung dalam rumah, Suara cicak, Mandi lewat dari maghrib "

Contohnya dari berbagai mitos yang melekat di kehidupan kita sehari-hari bisa kita ambil dan kita telaah makna positifnya.

Langsung saja mitos yang pertama:

  • Memotong Kuku Di Malam Hari
Pembaca setia Biang Rumpi mungkin sudah tidak asing lagi dengan mitos yang satu ini khususnya bagi kalangan masyarakat jawa, mitos ini menceritakan bagaimana pantangan jika kita memotong kuku di malam hari bahayanya adalah kita akan didatangi tante key atau istilah hantu populernya tante kunti tidak tahu dari mana asalnya akibat yang bisa kita terima ini, kalau di diresapi dengan logika memang ada bahaya nya kita memotong kita malam-malam karena cahaya yang kurang yang ditakutkan bisa mengenai tangan kita bukan kita, ya memamng ada baiknya. Bisa kita ambil hikmah dan baiknya saja yah guys, Oke lanjut yang kedua.



  • Membuka Payung Didalam Rumah
Mitos yang kedua ini memang sedikit bikin bulu kuduk merinding guys, mitosnya kalau kita membuka payung didalam rumah ada sanak saudara atau kerabat yang akan meninggal guys, wah wah bikin parno juga yah kalu begini mitosnya. Hmm yang pasti kita harus percaya pada siapa pencipta kita, dan semua keputusan ada di tangan Nya. Oke lanjut mitos yang ketiga




  • Suara Cicak 
Mitos ketiga adalah suara cicak guys, kabarnya jika kita mendengar cicak saat situasi sepi di manapun biasanya ada mahkluk halus yang ikut atau lewat disekitar kita guyss, waaah bikin parno yah guys. Mending kabur guys ketimbang dengerin suara cicak hehe, pasti biasanya kalian juga sering denger tapi tidak tahu kenapa sih cicak bunyi segala.




  • Mandi Lewat Dari Maghrib
Mitos Keempat kali ini adalah kalau kita mandi melebihi batas magrib kita, bisa diikuti mahluk halus guys. Yasalaam ngeri juga yah, makanya kalau mandi jangan kesorean guys, kalau udah lewat magrib juga cuci muka aja, soalnya bisa dateng penyakit juga kalau mandi terlalu malem.

Hemmmm gimana guys cukup ya bikin parnonya, apa mau ditambah lagi ??? hehehe, sekian artikel dari admin kali ini, ambil baik dan hikmahnya buang jauh-jauh buruknya yah guys, semua mitos ini belum teruji kebenrannya semua dan segala sesuatu ada di tangan sang pencipta.

Nah cukup sekian yah guys artikel Mitos-Mitos Yang Bikin Parno | Memotong kuku di malam hari, Membuka payung dalam rumah, Suara cicak, Mandi lewat dari maghrib " .



Previous
Next Post »
Thanks for your comment