Cara Menghemat Listrik Prabayar dan Pascabayar

Cara Menghemat Listrik Prabayar dan Pascabayar

Halooo pembaca setia biangrumpi, bagaimana kabar kalian ? semoga sehat selalu yaaa. Nah kali ini admin ingin membahas artikel mengenai "Cara Menghemat Listrik Prabayar dan Pascabayar.


Pasti banyak orang diluar disana bertanya-tanya lebih hemat mana sih listrik prabayar dan pascabayar, sebetulnya sama saja sis dan bro. Karena semua tergantung dari pemakaian listrik yang kita pakai, dan itu semua mempengaruhi jumlah biaya yang harus kita keluarkan untuk membayar pemakaian tersebut.




Dalam kehidupan masyarakat yang sekarang ini, merasa bertanya-tanya bagaimana yaa cara menghemet listrik, banyak argument yang keluar dari mulut masyarakat lebih boros ini, lebih boros listrik voucher lah, pascabayar lah, ataupun prabayar. Nah menurut saya itu semua sama saja, karena semua tergantung dari kita bagaimana cara menghematnya. Saya akan beberkan trik nya hanya di biang rumpi. Cekidot...


  • Matikan alat elektronik yang tidak terpakai, kena demikian karena dapat menambah beban biaya yang kita keluarkan untuk membayar biaya listrik barang elektronik tersebut.

  • Cabut semua alat charger yang tidak sedang digunakan ya bro dan sis, kena demikian karena charger yang tidak terpakai untuk charge, alias tercolok dengan saklar akan tetap mengalirkan arus listrik ke charger tersebut dan otomatis dapat menambah biaya pengeluaran kalian.

  • Matikan penanak nasi yang sudah masak atau nasinya sudah matang, apabila ricecooker tetap menyala dan nasi sudah matang alangkah baiknya dapat dicabut terlebih dahulu untuk mengurangi jumlah pemakaian listrik yang tidak diinginkan.

  • Matikan lampu kamar tidur atau lampu apapapun yang menurut bro dan sis tidak terlalu efisien untuk dinyalakan saat menjelang tidur atau melakukan yang lain.



Nah itu dia "Cara Menghemat Listrik Prabayar dan Pascabayar ala biangrumpi, semoga artikel ini dapat bermanfaat baig kita semua. Sebetulnya masih banyak lagi cara-cara dan tips yang lain mungkin pembaca biang rumpi dapat mencobanya sendiri dirumah, sampai jumpa di artikel yang lain.






Previous
Next Post »
Thanks for your comment