Terkuak Bahaya Mengupil Menggunakan Jari

Terkuak Bahaya Mengupil Menggunakan Jari

Hai pembaca setia biangrumpi, oke kali ini admin telah menguak sebuah kasus yang sepele namun berefek tidak baik untuk kesehatan pernafasan.



Admin akan membahas masalah Terkuak Bahaya Mengupil Menggunakan Jari ". Pasti heran dan bertanya tanya apa sih bahaya mengupil menggunakan jari, itu kan hal yang biasa dan sudah mendarah dagin bagi semua penduduk di Indonesia maupun di dunia.

Oleh karena itu kita harus bisa menghilangkan kebiasaan-kebiasaan yang sudah melekat di pribadi kita masing-masing, memang butuh perjuangan dan kerja keras agar bisa merubah sesuatu yang sudah menjadi kebiasaan.

Langsung saja, hidung merupakan salah satu panca indra yang kita gunakan untuk bernafas tanpa adanya hidung kita mau bernafas lewat mana ? mulut ?! tidak mungkin, terlebih hidung termasuk peranan penting.

Di dalam hidung sendiri terdapat bulu-bulu yang halus dan berguna untuk menyaring debu atau kotoran yang masuk ke dalam hidung, apa jadinya jika di dalam hidung tidak terdapat bulu bulu halus yang dapat menyaring kotoran dan debu ? pasti debu dan kotoran bisa menyumbat dan merusak saluran pernaafasan kita.

Kalian semua pasti tahu jika di dalam hidung terdapat kotoran hidung yang biasa kita sebut dengan upil ya, nah kalian pasti biasa menggorek hidung kalian dengan jari, itu adalah penyebab fatal! Dikarenakan di dalam hidung sendiri terdapat dinding halus yang sangat sensitif jika terkena jari ataupun kuku kita sendiri. Memang sangat nikmat rasanya kita menggorek hidung dengan jari tapi kita tidak sadar apa bahaya yang mengancam kedepannya nanti.

Kuku-kuku kita juga pastinya tidak selalu bersih, ada baiknya kalau memang ingin mengupil atau menggorek hidung menggunakan cotton bud, terpaksa kalau tidak ada cotton bath menggunakan jari asal kita potong kuku terlebih dahulu dan bersihkan jari menggunakan sabun.

Waspada kalau kuku kita panjang sampai melukai dinding hdung, dan tanpa kita sadari kuku kita kotor bisa menyumbat saluran pernafasan dan masuk ke dalam tubuh, hal yang harusnya sepele menjadi besar gara-gara kita tidak tahu dan lalai menjaganya.

Selalu menjaga kesehatan kita dari hal yang kecil dan sepele ya guys, semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua pembaca biangrumpi dan untuk Indonesia.
Sampai jumpa lagi di artikel biangrumpi yang selanjutnya.

Terkuak Bahaya Mengupil Menggunakan Jari "


Previous
Next Post »
Thanks for your comment