Panduan Mudah Menjadi Sehat Dari Hal Sepele

Panduan Mudah Menjadi Sehat Dari Hal Sepele


Jumpa Kembali bersama admin para shabat dan pembaca setia Biang Rumpi, Artikel yang ingin admin bahas kali ini adalah berjudul " Panduan Mudah Menjadi Sehat Dari Hal Sepele " . Banyak sebenarnya hal sepele yang terlewatkan oleh kita dari bangun tidur, beraktifitas, hingga tidur kembali.




Nah kali ini kita perhatkan cara sehat dari hal sepele ketika pertama bangun tidur, saat sedang breakfast atau sarapan pagi, makan saat disiang sore maupun malam hari, cemilan dan saat menjelang tidur.


Langsung saja yang pertama

  • Saat bangun tidur, apa yang sering anda lakukan ketika baru bangun tidur beribadah kah ??? cek handphone kah ??? atau aktifitas lain. Apapun aktifitas anda saat bangun tidur, utamakan yang pertama adalah minum segelas sampai dengan dua gelas air putih hangat. Terlebih jika air tadi anda bisa tambahkan 1-2 sendok makan perasan jeruk lemon yang bisa membantu proses detoksifikasi alami. Air perasan jeruk nipis sangat baik untuk kesehatan liver.
Tahap Yang kedua

  • Sarapan pagi atau breakfast, apa yang anda konsumsi saat sarapan pagi ? yaa semoga itu cocok untuk perut dan kesehatan anda. Yang dianjurkan adalah buah atau jus buah, serba buah dan sayur-sayuran. Buah dan sayur merupakan penmbah energi yang baik di pagi hari, hal iini sangat sesuai dengan metabolisme yang masih berada pada proses akhir di perut. Kenapa buah dan sayur-sayuran ? Karena merupakan makanan yang mudah dicerna di dalam perut, selain bergizi.
Tahap ketiga

  • Makan di saat siang dan Malam hari, saat siang hari adalah saat dimana kita menyantap menu mengandung protein, bila kita mengkonsumsi menu mengandung protein pada malam hari kemungkinan makanan belum tercerna dengan baik, akibatnya makanan menggunung di dalam perut. Anda bisa menambahkan protein nabati berupa tempe ataupun tahu, jangan mengkombinasi daging dengan ikan karena berakibat tidak baik, pilih salah satu.
Tahap Lima

  • Cemilan, kita pasti bisa kelewat lupa kalo udah ngemil yah guys hmmmm, terlebih kalo kita ngemil dengan apa yang paling kita sukai. Kita harus bisa mengontrol itu guys, ganti dengan cemilan yang mengandung buah-buahan dan sayur-sayuran jangan berkarbo dan berat guys.
Tahap Enam

  • Menjelang tidur, saat menjelang tidur jangan anda ngemil lagi guys, ganti dengan minum air putih hangat agar saat tidur kita proses pencernaan dalam perut tidak terganggu. Jangan ngemil ya guys kalau sudah ingin tidur.

Oke sekian artikel dari biang rumpi berjudul  " Panduan Mudah Menjadi Sehat Dari Hal Sepele ", Semoga dapat berguna bagi kita semua dan masyarakat luas .
Previous
Next Post »
Thanks for your comment